Ekka Blog: Tutorial Membuat Halaman Terms of Service

MenuBar

30 October 2018

Tutorial Membuat Halaman Terms of Service


Tutorial Membuat Halaman Terms of Service




Terms of Service adalah sebuah aturan yang disediakan oleh sebuah service layanan atau perusahaan untuk menggunakan layanannya. Terms of Service juga dapat diartikan sebagai perjanjian yang dibuat pemilik blog agar pengunjung menyetujui persyaratan yang dibuat sehingga pengunjung tidak melakukan hal yang tidak diinginkan. Terms of Service biasa dibuat oleh blogger yang ingin terjun ke dalam bisnis online seperti google adsense. 


Banyak blogger yang mengungkapkan bahwa jika ingin mendaftar google adsense harus memiliki halaman contact us, disclaimer, privacy policy, dan terms of service. Terlepas dari benar atau tidaknya hanya google yang menentukan ya...

Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang Tutorial Membuat Privacy Policy di Blog dan Tutorial Membuat Halaman Disclaimer Terbaru, jadi kali ini saya akan menulis artikel tentang Tutorial Membuat Halaman Terms of Service. Untuk membuat halaman Terms of Service kita harus memiliki halaman contact us terlebih dahulu.


Nah untuk membuat halaman terms of service silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama buka situs Privacy PolicyOnline, karena disitus itulah kita akan membuat Terms of Service otomatis.

2. Selanjtunya pilih menu Terms of ServiceGenerator.

3. Setelah muncul tampilan seperti ini, silahkan isi data sesuai dengan informasi yang diminta. Pada kolom Your Site Title isi dengan nama blog, Your Site URL isi dengan alamat blog, Contact Link isi dengan link Contact us yang sudah dibuat sebelumnya, dan terakhir isikan email Anda.



4. Setelah semua data diisi, pilihlah Generate HTML lalu copy  semua kode HTML yang ada.



5. Buka Dassboard blog Anda kemudian pilih Halaman.

6. Buatlah halaman baru dengan nama Terms of Service. Ubah mode penulisan menjadi mode HTML, lalu pastekan isi Terms of Service yang sudah kita copy dari situs Privacy Policy Online. Kemudian pilih publisasikan.




7. Jika Anda ingin melihat tampilan Privacy Policy Anda silahkan pilih menu lihat di bawah judul Halaman Privacy Policy.

8. Ini adalah tampilan halaman Terms of Service kita.

Selesai deh, sekarang blog kalian sudah memiliki halaman Terms of Service. Demikian ya tulisan saya kali ini tentang tutorial membuat halaman terms of service. Jika ada pertanyaan boleh ditulis di kolom komentar. Jangan lupa juga baca artikel saya tentang Tutorial MembuatPrivacy Policy di Blog dan Tutorial Membuat Halaman Disclaimer Terbaru.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.