Ekka Blog: Tutorial Membuat Privacy Policy di Blog

MenuBar

09 September 2018

Tutorial Membuat Privacy Policy di Blog

Tutorial Membuat Privacy Policy di Blog


Privacy Policy merupakan sebuah dokumen hukum yang berisi beberapa informasi mengenai pengelolaan suatu situs atau blog. Privacy Policy ini dibuat oleh blogger yang ingin terjun ke bisnis online seperti Google Adsense. Saya sering membaca tulisan-tulisan yang mengungkapkan bahwa Privacy Policy merupakan salah satu syarat yang harus ada diblog sebelum blog tersebut kita daftarkan ke Google Adsense. Syarat lain selain Privacy Policy adalah kita harus membuat layanan Contact us, Disclaimer, dan Terms of Service.

Privacy Policy ini banyak yang menggunakan dalam bahasa Inggris. Privacy Policy ini juga dapat kalian buat sendiri. Tapi saat ini sudah ada aturan tentang Privacy Policy. Makanya saat ini banyak sekali layanan pembuat Privacy Policy generator online gratis yang bisa kalian coba.


Nah, tulisan saya kali ini akan membahas tentang Tutorial Membuat Privacy Policy di Blog. Tapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat form Contact us terlebih dahulu.

Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Seperti yang sudah saya sampaikan tadi di atas, saat ini sudah banyak situs yang menyediakan pembuatan Privacy Policy, namun disini saya akan membuat dari situs Privacy Policy Online. Silahkan kunjungi situs www.privacypolicyonline.com terlebih dahulu.

2. Setelah mengunjungi situs tersebut di atas, akan muncul tampilan seperti ini, silahkan isi data sesuai dengan informasi yang diminta. Pada kolom Your Site Title isi dengan nama blog, Your Site URL isi dengan alamat blog, Contact Link isi dengan link Contact us yang sudah dibuat sebelumnya, dan terakhir isikan email Anda. Untuk bagian Advertisers saya centang semua. Setelah semua data diisi, lanjutkan dengan klik Generate HTML.

3. Akan muncul tampilan seperti ini jika Anda pilih Generate HTML dibawahnya. 



4. Selanjutnya copy semua kode HTML yang ada.


5. Buka Dassboard blog Anda kemudian pilih Halaman lalu buat halaman baru.


6. Buatlah halaman baru dengan nama Privacy Policy kemudian ubah mode penulisan menjadi mode HTML.


8. Pastekan isi Privacy Policy yang sudah kita copy dari situs Privacy Policy Online. Kemudian pilih publisasikan.


9. Jika Anda ingin melihat tampilan Privacy Policy Anda silahkan pilih menu lihat di bawah judul Halaman Privacy Policy.


Ini adalah tampilan Privacy Policy yang saya buat. Selamat mencobaaa.. sampai ketemu lagi dengan tulisan-tulisan saya... Terima kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.