Ekka Blog: Tutorial Membuat Blog Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar untuk Pemula

MenuBar

27 August 2018

Tutorial Membuat Blog Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar untuk Pemula

Tutorial Membuat Blog Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar untuk Pemula


Haii sobat.. apa kabar?

Ketemu lagi nih sama saya, kali ini saya menulis artikel tentang Tutorial Membuat Blog Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar untuk Pemula. Sebelum mulai membuat blog, tentunya kalian harus tau dong apa itu blog. 

Blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Blog merupakan singkatan dari web log. Blog merupakan salah satu aplikasi Web yang berisi tulisan-tulisan dan gambar yang berupa postingan pada sebuah halaman web. Blog dapat diakses oleh pengguna internet sesuai dengan kebutuhan pengguna tersebut.


Sebelum membuat blog saya akan memaparkan beberapa manfaat dari blog antara lain:
1. Berbagi tulisan yang berupa informasi baik cerita, pengalaman maupun pengetahuan.
2. Sarana promosi produk maupun jasa.
3. Blog dapat dijadikan pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang dengan mengikuti PPC dan sebagainya.
4. Menjadi media untuk curhat tentang apa saja yang ingin Anda ceritakan.
5. Menjadi media untuk mencari teman.
6. Sarana untuk menunjukkan hasil kreasi yang berupa tulisan maupun gambar. Dan masih banyak lagi manfaat dari sebuah blog.

Yuk langsung saja mulai langkah-langkah dalam membuat blog.

1. Buka browser favorit di Laptop ataupun Smartphone Anda,  kalau saya sih pakek Google Chrome. Jangan lupa harus ada koneksi internet ya sobat, kemudian buka situs blogger.com.



2. Setelah muncul tampilan blogger, klik BUAT BLOG ya karena disini kita akan membuat blog baru. kalau kita klik login berati kita udah punya blog.

3. Masuk melalui email gmail Anda, buat yang belum memiliki email gmail silahkan membuat akun gmail dulu ya. Baca artikel saya mengenai Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar. Setelah Anda isikan alamat email Anda, klik Berikutnya.

4. Masukkan password akun gmail Anda, lalu pilih Berikutnya.

5. Konfirmasikan profil Anda, saya memilih konfirmasi profil dengan profil Blogger. Tapi jika Anda ingin memilih opsi profil Google+ silahkan. Karena pilihan tergantung pada Anda.

6. Tuliskan nama tampilan yang ingin Anda tampilkan kepada pembaca yang melihat postingan Anda. Contoh saja Anda dapat menuliskan nama tampilannya TentangKU. Tapi kembali lagi ya semua terserah Anda, kan itu blog milik Anda. Kemudian pilih lanjutkan ke Blogger.

7. Ini adalah tampilan awal blogger, selanjutnya pilih BUAT BLOG BARU ya karena kita kan mau buat blog baru.

8. Buatlah judul yang menarik (semisal kakuku.com) dan alamat blog yang Anda inginkan, selanjutnya pilih tema yang Anda inginkan dan pilih Buat blog.

9. Selamat Anda sudah membuat blog baru, selanjutnya Anda dapat menulis artikel dengan pilih Postingan kemudian  entry baru. Tulislah artikel sesuai yang Anda inginkan.


Demikian ya tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca yang belum mengetahui cara membuat blog dan juga bagi pembaca yang sudah membaca. Nantikan postingan-postingan saya selanjutnya. Terima kasih atas kunjungan ke blog saya ini...




Nantikan trus ya tulisan-tulisan saya selanjutnya.....

3 comments:

  1. makasih kak infonya, kalo bisa terus share ya blog nya, saya juga lagi belajar soalnya buat jualan2 gitu, artikel nya bermanfaat disini , kalo berkenan kunjungin juga ya web saya :) Menjual Jellygamat Bio Gold

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" kak jangan lupa terus cek blog saya. saya sudah kunjungi web kakak...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.