Ekka Blog: Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar

MenuBar

26 August 2018

Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar


Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar



Haii sobat...
Ketemu lagi nih sama saya, kali ini saya akan menulis artikel tentang Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar. Sebenarnya ada banyak layanan email gratis yang bisa kita gunakan saat ini, semisal Google Mail (Gmail), Yahoo, Outlook, dan lain sebagainya. Setiap layanan email mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun menurut saya Gmail merupakan yang paling populer dan paling banyak digunakan. 

Google mail atau yang lebih sering disebut dengan Gmail merupakan layanan email berbasis web yang disediakan oleh google. Gmail memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah satu akun gmail dapat digunakan untuk mengakses semua produk dari google seperti google drive, blogger, youtube, playstore, dan lain-lain.

Tulisan saya kali ini berisi langkah-langkah dalam membuat email gmail terbaru. Yuk langsung aja mulai langkah-langkah membuat emailnya.


1. Buka browser favorit Anda, kalau saya sih Google Chrome. Jangan lupa Anda harus terkoneksi dengan Internet dulu ya. Setelah Anda buka browser ketikan alamat gmail.com lalu tekan enter. 


2. Karena disini kita akan membuat sebuah email baru maka kita pilih buat akun.


3. Isikan data pribadi Anda yang berupa nama depan, nama belakang, nama pengguna, dan sandi yang mudah diingat kemudian pilih Berikutnya.


4. Bagian nama pengguna merupakan alamat email Anda nantinya.


5. Isikan data berupa nomer telepon yang Anda gunakan, alamat email pemulihan, tanggal lahir dan jenis kelamin Anda kemudian pilih berikutnya.


6. Pada bagian Verifikasi no.telp pastikan nomer telepon Anda aktif karena Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomer Anda. Selanjutnya pilih Kirim pada bagian ini.


7. Setelah Anda menerima SMS dari Google masukkan kode verifikasi yang sudah Anda terima ke kolom kode verifikasi, kemudian pilih Verifikasi.


8. Pada bagian optimalkan penggunaan nomer telepon pilih Ya, saya ikut.


9. Pilih saya setuju pada bagian Privasi dan Persyaratan.


10. Tunggulah sampai loading selesai.


11. Dan selamat datang pada akun email baru Anda. Pilih berikutnya untuk memilih tampilan yang Anda inginkan.


12. Pilihlah tampilan yang Anda sukai kemudian pilih oke.


13. Di bawah ini adalah tampilan gmail baru saya.


14. Untuk mengubah foto profil, Anda dapat membuka bagian kanan atas seperti yang ditunjukkan anak panah pada gambar dibawah ini, selanjutnya anda pilih ubah.


15. Selanjutnya Anda dapat memilih foto profil dari komputer Anda.


16. Klik foto yang Anda inginkan kemudian pilih open.


17. Atur foto profil sesuai keinginan Anda, setelah itu pilih terapkan sebagai foto profil.



Cukup sampai disini dulu ya Sobat tulisan saya tentang tutorial membuat email gmail terbaru, semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca tulisan saya ini dan selamat mencoba. Sampai ketemu dengan postingan-postingan saya selanjutnya. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya tentang Tutorial Membuat Email Gmail Terbaru 2018 Lengkap dengan Gambar.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.