Ekka Blog: Pesona Keindahan Pantai Jungwok

MenuBar

13 August 2019

Pesona Keindahan Pantai Jungwok



Pesona Keindahan Pantai Jungwok


Haii gaes...
Kali ini aku bakalan bagiin info tentang tempat wisata yang sudah pernah aku kunjungi ya. Jadi blogku ini isinya bukan cuma materi-materi aja. Nah untuk post tempat wisata pertama yang sudah aku kunjungi adalah Pantai Jungwok. 

Kita tentu tahu ya gaes kalau pesisir selatan Pulau Jawa selalu menarik untuk dieksplorasi. Pesona keindahan setiap pantainya gak bisa kita pungkiri. Nah, salah satu pantai yang sangat indah adalah Pantai Jungwok, yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Jungwok tepatnya terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, 70 Kilometer dari pusat Kota Yogyakarta atau sekitar 3 jam perjalanan. Jarak yang cukup jauh ya gaes, tapi tenang aja gaes, semua akan terbayar lunas ketika kamu melihat keindahan di Pantai Jungwok.


Pantai Jungwok merupakan pantai yang masih sepi kalau menurut pendapat aku, karena waktu aku ke pantai ini pengunjungnya tidak banyak. Disini kamu bisa merasakan Pantai Jungwok seolah-olah pantai pribadi. Terlebih jika kamu datang pada hari kerja, pantai ini akan benar-benar sepi, hanya akan terlihat beberapa orang yang berkunjung ke pantai ini. Pantai yang sepi benar-benar akan merefresh jiwa dan ragamu. Sebab, disini kamu juga tidak akan terhubung dengan jaringan seluler karena tidak ada sinyal.

Pantai Jungwok merupakan pantai yang tidak terlalu panjang. Garis pantainya tidak lebih dari 1 kilometer. Namun, keasrian pantai ini terjaga sehingga area pantai sangat bersih dan alami. Jauh dari kesan kumuh pantai lainnya karena memang pantai ini belum banyak pengunjung ya gaes. Di sini juga tersedia deretan tempat duduk untuk menikmati tiupan angin pantai yang menenangkan. Keindahan ombak pantai pun bisa kamu nikmati disini. Deburan ombak yang menghantam karang menghasilkan buih yang menentramkan hati. Asli, bermain ombak di Pantai Jungwok sangat menyenangkan.






Ada satu hal yang paling menarik dari Pantai Jungwok. Kamu bisa camping di tepian pantai langsung berhadapan dengan laut lepas. Syaratnya, kamu wajib membawa peralatan lengkap seperti tenda, sleeping bag, kompor dan perlengkapan kemah lainnya. Pantai yang sepi dan jauh dari hingar bingar dunia luar akan memaksa kamu dan rombongan akan semakin akrab. Pantai Jungwok sangat cocok untuk kegiatan makrab ataupun keakraban lainnya.
 

Rute Menuju Pantai Jungwok
Pantai Jungwok berada di provinsi Yogyakarta, tepatnya di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Jungwok tepatnya berada segaris dengan Pantai Wediombo dan Pantai Greweng. Sebelum menuju arah Pantai Wediombo, kamu akan menemui simpangan ke arah pantai Jungwok. Namun saat ini jalan menuju pantai Jungwok belum beraspal sehingga sedikit sulit untuk mengakses pantai ini. Jika berjalan kaki kita akan menempuh jarak yang lumayan jauh. Namun semua akan terbayar dengan keindahan pantai Jungwok yang masih asri dan sepi.

Kamu bisa menggunakan koordinat GPS Google Maps untuk menuju ke Pantai Jungwok. Selamat mengunjungi Pantai Jungwok, selalu jaga kebersihan dimanapun kamu berada ya, gaes!

Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok Kab Gunungkidul 2018
Harga tiket masuk pantai di Gunungkidul adalah Rp 10.000,-. Dengan membayar tiket Rp 10.000 kita sudah bisa mengunjungi beberapa pantai, tidak hanya pantai Jungwok.

Jam Buka dan Tutup Pantai Jungwok Kab Gunungkidul
Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Gunungkidul. Pantai Jungwok buka jam 24 jam.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.