Ekka Blog: Pantai Wediombo Gunung Kidul

MenuBar

15 August 2019

Pantai Wediombo Gunung Kidul


Pantai Wediombo



Setelah kemarin aku membahas Pantai Jungwok, kali ini aku akan membahas pantai yang letaknya tepat di samping pantai Jungwok yaitu pantai Wediombo. Lokasi pantai Wediombo sama seperti lokasi pantai Jungwok yakni berada di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Tidak seperti nama pantainya (Wediombo/pasir yang luas dalam bahasa Indonesia), menurut aku pantai ini tidak memiliki area pasir yang luas. Pantai Wediombo di dominasi dengan  batu karang dan pasir putih. Sebelah barat dan timur pantai di dominasi dengan bukit karang. Salah satu spot yang menarik dari pantai ini adalah sebuah kolam alami dari batu karang.

Kolam alami di pantai ini terbentuk dari susunan batu karang yang membentuk kolam alami dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Kolam alami ini bisa dijadikan alternatif tempat berenang bagi pengunjung. Selain kolam alaminya, di pantai ini kita bisa menikmati sunset jika cuaca mendukung.


Rute menuju pantai Wediombo sama dengan rute menuju pantai Jungwok karena letak pantainya bersebelahan. Untuk menuju pantai ini kita akan menuruni beberapa anak tangga. Fasilitas yang ada di pantai ini sama dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Di pantai ini sudah tersedia kamar mandi dan mushola dengan beberapa mukena dan sarung yang bisa digunakan pengunjung.

Untuk memanjakan perut para pengunjung, di sepanjang pantai wediombo ini sudah tersedia banyak warung makan yang menjajakan berbagai menu makanan baik ikan laut maupun makanan tradisional. Jadi pengunjung tidak perlu ribet membawa makanan dari rumah. Oh iya untuk tiket masuk kita hanya perlu membayar Rp 10.000 ya untuk mengunjungi beberapa pantai sekaligus.


1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan.